S1 Fisioterapi

Visi

“Mewujudkan pusat pendidikan sarjana fisioterapi yang unggul di bidang rehabilitasi pasca trauma di tingkat nasional yang mengedepankan karakter humanis dan jiwa kewirausahaan”

Misi

  1. Menanamkan kesadaran moral berbasis nilai-nilai spiritual dan humanis dalam mengembangkan program pendidikan sarjana fisioterapi yang unggul dan menjunjung tinggi etika profesi fisioterapi.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan sarjana fisioterapi yang menjunjung tinggi etika profesi fisioterapi khususnya pada bidangrehabilitasi pasca trauma.
  3. Menyelenggarakan penelitian dibidang fisioterapi yang terstandar, inovatif, dan penyebarluasan keilmuan melalui publikasi, serta mengimplementasikannya dalam pengabdian kepada masyarakat demi peningkatan taraf kesehatan khususnya dalam bidang rehabilitasi pasca trauma.

Tujuan

  1. Mengantarkan lulusan sarjana fisioterapi dalam pencapaian akan nilai dan kebermaknaan dalam kehidupan, serta pandangan yang menjunjung tinggi moralitas, humanitas, profesionalitas, dan kemandirian serta menjunjung tinggi etika profesi fisioterapi.
  2. Menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang fisioterapi dan berjiwa wirausaha khususnyadi bidang rehabilitasi pasca trauma di tingkat nasional dan menjunjung tinggi etika profesi fisioterapi.
  3. Memenuhi kebutuhan akan pengembangan dan pembangunan nasional melalui riset yang inovatif dan kontributif bagi masyarakat.
  4. Memberdayakan masyarakat melalui pengembangan konsep atau pengaplikasian ilmu pengetahuan berbasis riset dengan selalu menjunjung tinggi nilai kesetaraan.
  5. Menjadi universitas yang mampu mengangkat nilai-nilai lokal dalam dunia internasional.

Profil Lulusan

  1. Pelaksana layanan teknis fisioterapi (Care Provider): Sarjana Fisioterapi yang melakukan tindakan teknis fisioterapi (asesmen, diagnosis, rencana intervensi, pelaksanaan intervensi fisioterapi dan evaluasi) pada lingkup tertentu (sederhana) pada gangguan/problem gerak dan fungsi sepanjang rentang kehidupan manusia.
  2. Pengelola alur pelayanan fisioterapi (Manager): Sarjana Fisioterapi yang mampu membuat perencanaan dan pengelolaan alur pelayanan fisioterapi dan berkoordinasi secara hirarki vertikal.
  3. Pendidik klinik terbatas (Clinic Educator): Sarjana Fisioterapi yang mampu berkomunikasi dan memberikan edukasi pada pasien, keluarga dan masyarakat pada kasus tertentu (sederhana) dan berkoordinasi secara hirarki vertikal.
  4. Asisten peneliti klinik (Clinical research assistant): Sarjana Fisioterapi yang mampu melakukan pengambilan data dan mengadopsi hasil penelitian untuk diterapkan dalam pelayanan fisioterapi berbasis bukti.
  5. Konsultasi klinik (Clinic consultan): Lulusan yang  memiliki  kemampuan  memberikan  solusi pemecahan masalah muskuloskeletal yang dihadapi oleh masyarakat   baik   secara   individu   maupun   kelompok (komunitas)  pada  kondisi  normal  maupun  kondisi  yang berubah.
  6. Kewirausahaan: Lulusan memiliki perilaku kewirausahaan yang ditunjukkan melalui sifat, karakter, dan watak seseorang yang memiliki kemauan dalam mewujudkan gagasan inovatif ke dalam dunia nyata secara kreatif.

Struktur Kurikulum

Struktur Organisasi & Dosen

Ainul Ghurri, S.Pd., M.fis.

Ketua Prodi S1- Fisoterapi

Bidang Keilmuan: Fisiologi, Terapi latihan

Laily Mita Andriana, S.Pd., M.Fis.

Sekertaris Prodi- S1 Fisioterapi

Bidang Keilmuan : Fisiologi

Danuditya Purna Atmaja, S.Or., M.Or.

Dosen S1- Fisoterapi

Bidang Keilmuan: Olah Raga Kesehatan

×

Selamat Datang di Universitas Anwar Medika

× Layanan Informasi